Jumat, 20 Maret 2009

Wrong Hair Treatment

Tidak ada yang berani menyangkal bahwa rambut adalah mahkota bagi setiap orang. Kalimat ini berlaku tidak hanya berlaku bagi kaum perempuan saja lho. Kaum lelaki pun sangat memperhatikan tampilan rambutnya dan itu hal yang wajar.

Tetapi tidak semua perawatan yang anda lakukan untuk menjaga keindahan rambut benar. Karena tidak menutup kemungkinan ada beberapa kebiasaan yang selama ini anda lakukan justru membuat kondisi rambut semakin parah dan mengurangi keindahannya. So, ada baik simak beberapa langkah perawatan yang salah dan mungkin seringkali anda lakukan.

Mengikat Rambut. Mungkin anda ingin terlihat rapi dan tidak berantakan secara praktis. Tetapi pada kenyataannya, mengikat rambut selalu di tempat yang sama hanya akan membuat rambut jadi rapuh dan patah. Gunakan pengikat rambut yang elastis dan lembut, serta ganti daerah rambut yang diikat.

Hati-hati saat memilih Sisir. Tidak hanya pilih-pilih shampoo yang cocok, tapi sisir juga harus dipilih yang cocok. Semakin panjang rambut, semakin lebar diameter sikat sisirnya. Untuk anda yang berambut tipis, sebaiknya gunakan sikat bundar.

Jangan Musuhi Hair Spray. Bila yang ada dalam pikiran anda adalah hair spray adalah perusak rambut, sebenarnya salah. Jika pemakaiannya setiap hari dalam jumlah dan frekwensi berlebihan memang betul, tapi sesekali tidak masalah kok. Hair spray mengandung polymer yang mampu menjaga kelembapan rambut. Kandungan alkohol yang dipercaya merusak justru akan menguap sebelum mendarat di rambut anda.

Blow-Dry. Jangan pernah terpikir dalam keadaan basah kuyup untuk mem-blow-dry rambut anda! Ini akan merusak rambut. Sebaiknya blow-dry rambut dalam keadaan lembap (bukan basah-lepek-kuyup) dan batasi pemakaian paling lama 20 menit.

Awas Ketombe. Bila anda berketombe, jangan coba menutupinya dengan topi ataupun mengatasinya minyak rambut. Ketombe adalah radang kulit kepala dan bukan kekeringan. Cari shampoo dan serum khusus yang bisa mengatasi masalah ini. Selain itu juga perhatikan kesehatan kulit kepala dengan memijatnya memakai ujung jari anda untuk memperlancar peredaran darahnya.

Keramas. Iklim tropis Indonesia memang kadang membuat anda merasa tidak betah karena selalu berkeringat dan rambut cepat bau. Tapi justru rambut akan lebih prima saat minya alami kulit kepala menyentuh ujung rambut. Karena itu, siklus keramas yang terbaik adalah 2 hari sekali. So, beware with wrong treatment for your hair, ok girls? twp

Dikutip dari perempuan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar