Sabtu, 21 Maret 2009

Apakah Sunscreen Musuh Jerawat?

Sebgaian orang yang perduli terhadap kanker kulit memakai sunscreen. Tetapi pemakaian sunscreen bisa menyebabkan jerawat. Kita akan bahas bagaimana kita bias tetap terlindung dari pengaruh buruk sinar matahari tanpa harus jadi jerawatan.

Manfaat Sunscreen

Tidak bisa dipungkiri sunscreen memberikan manfaat, bias melindungi dari kanker kulit. Masalahnya pemakaian sunscreen untuk sebagian orang bisa menyebabkan jerawat. Ada beberapa hal untuk menghadapi masalah ini:

• Vitamin A
Terbukti bisa memperbaiki kondisi kulit yang sedang berjerawat. Banyak produk obat jerawat yang memakai vitamin A. Vitamin A juga mencegah kulit kita terbakar saat kita berhadapan dengan sinar matahari. Minumlah suplemen yang mengandung vitamin A untuk mencukupi kebutuhan vitamin A.
• Salah satu cara menghindari kulit terbakar adalah dengan cara bertahap perbanyak exposure anda terhadap matahari. Orang yang biasanya berdiam di dalam rumah saja dan tiba-tiba harus bermain di pantai siang hari saat matahari sedang panas-panasnya, maka perubahan yang mendadak ini bisa menyebabkan kulit terbakar.
Terkena exposure matahari untuk waktu yang cukup ada baiknya, karena bisa menghasilkan vitamin D yang berguna untuk kesehatan kulit kita.
• Saat menggunakan sunscreen, gunakan spray formulation. Sunscreen dalam bentuk cream kebanyakan berminyak dan bisa memicu timbulnya jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar